Haikal Hassan: Ijtima Ulama IV Musyawarahkan Urusan Umat

Foto: Ustadz Haikal Hassan menghadiri Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional IV di Hotel Lorin Sentul, Bogor, Senin (05-08-2019)

KIBLAT.NET, Bogor – Dai Nasional, Ustadz Haikal Hasan memaparkan bahwa Ijtima Ulama IV merupakan bentuk pengamalan musyawarah. Menurutnya, musyawarah merupakan ajaran Islam.

“Lihatlah (ijtima) ini menjadi habbit atau kebiasaan, bahwa umat ketika ada sesuatu menyelesaikannya dengan musyawarah,” ujar Haikal kepada Kiblat.net saat ditemui di arena Ijtima Ulama IV di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Senin (05/08/2019).

“Sekarang umat bingung mau ngapain, selesainya dengan musyawarah. Umat enggak tau mau kemana, musyawarah,” sambungnya.

Haikal meminta pihak lain menghilangkan pikiran negatif terhadap ijtima ulama. Sebab, acara itu merupakan perwujudan dari musyawarah yang diperintahkan oleh Allah.

“Jadi kalau bilang buat apa begini, ente bermasalah, ente mempermasalahkan musyawarah,” tuturnya.

Haikal menegaskan umat Islam harus berupaya menyelesaikan semua masalah dengan musyawarah. “Jangan pernah nyoba nyinyir ayat Allah, entar kayak Ahok,” pungkasnya.

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional kembali digelar di Hotel Lorin, Sentul, Bogor. Agenda ijtima kali keempat ini adalah membahas hasil dari ijtima yang telah dilaksanakan sebelumnya. Acara ini diikuti perwakilan ulama dan tokoh dari berbagai daerah di Indonesia.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Ini Keputusan Hasil Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional IV

Indonesia - Senin, 05/08/2019 23:45