Gandeng PPMI, KBRI Islamabad Salurkan Daging Qurban Kepada Masyarakat Pakistan

Foto: Gandeng PPMI, KBRI Islamabad Salurkan Daging Qurban Kepada Masyarakat Pakistan

KIBLAT.NET, Islamabad – Bekerja sama dengan Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Islamabad menyelenggarakan penyembelihan hewan Qurban saat memperingati hari raya Idul Adha.

Penyembelihan dilakukan di dalam Kampus International Islamic University of Islamabad (IIUI). Untuk diketahui Hari Raya Idul Adha 1440 H di Pakistan jatuh pada hari Senin (12/08/19), sehari serakah perayaan di Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan keputusan yang telah diumumkan oleh Pemerintah Pakistan.

Dalam rilis yang diterima Kiblat.net, Kiswantoro, Ketua Panitia Hari Raya Idhul Adha KBRI Islamabad menjelaskan bahwa tahun ini, KBRI Islamabad dan PPMI Pakistan menyembelih 3 sapi dan 15 kambing.

“Kita ada 2 sapi dari KBRI (Islamabad) dan 15 kambing kami salurkan melalui (PPMI), dan sisanya dari PPMI (Pakistan),” kata Kiswantoro.

Menurut Kis, sapaan akrabnya, seluruh daging tersebut akan disalurkan ke berbagai tempat di Islamabad. “Selain mahasiswa Indonesia nanti kita juga akan distribusikan kepada mustahiq di kawasan I-10 dan juga pada security di Diplomat Enclave,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Qurban PPMI Pakistan, Muhammad Hery Arjuna Negara menyatakan bahwa penyaluran tersebut guna sebagai syiar bagi masyarakat Indonesia yang berada di Pakistan.

“Kita ingin menunjukkan bahwa warga Indonesia di luar negeri juga mempunyai karakter yang suka berbagi kepada sesama,” katanya usai penyaluran daging Qurban.

BACA JUGA  AII: Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Soal Penegakan Hukum dan HAM Ambigu

Sebagai informasi, KBRI Islamabad juga menyelenggarakan Sholat Idhuk Adha bersama Warga Negara Indonesia (WNI) di Pakistan di Aula Budaya Nusantara KBRI Islamabad di hari yang sama.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

200 KK Rohingya Nikmati Daging Kurban dari Indonesia

Indonesia - Senin, 12/08/2019 15:43

Kenapa Hewan Qurban ACT Berkualitas? Ini Rahasianya

Indonesia - Jum'at, 12/07/2019 15:23