Penghuni Lapas di Bali Terima Daging Kurban dari Pemuda Al Fath Tabanan

Foto: Penghuni Lapas di Bali Terima Daging Kurban dari Pemuda Al Fath Tabanan

KIBLAT.NET, Tabanan – Hari Raya Idul Adha 1440H menjadi momentum bagi Komunitas Pemuda Al Fath Tabanan untuk berbagi daging kurban bagi penghuni di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Tabanan, Bali.

Tak kurang 40 kantong daging kurban disalurkan kepada penghuni Lapas Tabanan, yang diperoleh dari beberapa masjid, yayasan dan lembaga sosial yang ada di Tabanan. “Ini merupakan upaya konkret dalam memberikan kepedulian bagi para penghuni lapas”, kata Edi selaku kordinator Komunitas Pemuda Al Fath Tabanan, Senin (12/08/2019).

Edi mengatakan nantinya daging kurban tersebut akan dimasak oleh pengelola dapur Lapas Tabanan dan setelah matang akan disajikan untuk para napi. Olahan daging kurban tersebut bukan hanya untuk para napi yang beragama Islam saja, tetapi juga dibagikan kepada para napi yang non muslim.

Sementara pembina Pemuda Al Fath Tabanan, Ustadz Nasrudin mengatakan para penghuni lapas menjadi perhatian khusus komunitasnya. Menurutnya, momen Hari Raya Idul Adha dijadikan syiar Islam di Lembaga Pemasyarakatan Tabanan.

“Di Lapas Tabanan kita jadikan sasaran dakwah Islam yang penuh rahmat dan kebaikan,” imbuh Ustadz Nasrudin.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa merekatkan ukhuwah islamiyah sesama muslim dan ukhuwah wathoniyah dengan non muslim. Sejumlah elemen terlibat dalam kegiatan tersebut, di antaranya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tabanan, Yayasan Al Amin Tabanan, Masjid Al Muhajirin Sanggulan Kediri, Warga Muslim Perumahan Senapahan Kediri, dan Lazis Wahdah Bali.

BACA JUGA  Muslimah, Yuk Ikut Hijrah Reborn: Karena Hijrah Bukan Sekedar Berubah

Ustadz Nasrudin berharap di Hari Raya Idul Adha tahun depan program tersebut tetap berjalan. “Saya selaku pembina Pemuda Al Fath Tabanan mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya ke semua pihak yang terlibat,” tandasnya.

Kontributor: Kiky

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga