Lumpuhkan Teroris Penyerang Masjid, Dua Muslim Norwegia Dianggap Pahlawan

Foto: Mohamed Rafiq dan Mohamed Iqbal Jave menerima penghargaan dari kepolisian Norwegia atas jasanya melumpuhkan teroris pelaku penyerangan Masjid Islamic Centre Al Noor, di dekat Oslo, Norwegia

KIBLAT.NET, Oslo – Kepolisian Norwegia mengucapkan terima kasih kepada dua lansia muslim yang berjasa melumpuhkan dan menghentikan aksi teroris di sebuah masjid Islamic Centre Al Noor di Baerum, dekat ibu kota Oslo.

Mohamed Rafiq (65) dan Mohamed Iqbal Jave (70) melumpuhkan Philip Manshaus yang merupakan pelaku penyerangan. Manshaus menembaki jamaah Masjid Al-Noor di sebelah barat ibukota Oslo pada 10 Agustus lalu.

Atas jasa mereka, keduanya pria muslim itu diundang ke kantor kepolisian setempat dan menerima bunga setibanya di lokasi. Kepala polisi Beate Gangas Krog berterima kasih kepada kedua pria itu atas keberanian mereka dan mengatakan bahwa tindakan heroik mereka telah menyelamatkan banyak nyawa.

Menurut berita setempat, pria bersenjata berusia 21 tahun itu menargetkan Masjid Al-Noor pada 10 Agustus. Namun saat melancarkan aksinya, ia tak dapat memasuki gedung tersebut, Manshaus pun kemudian mulai menembak di dekat pintu masuk belakang gedung.

Rafiq dan Jave lalu mencegah dan melumpuhkan Manshaus. Manshaus kini ditahan atas tuduhan pembunuhan dan terorisme. Diduga sesaat sebelum menyerang masjid, ia membunuh saudara perempuannya terlebih dahulu.

Sumber: Anadolu
Redaktur: Qoid


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga