Pasukan India Tewaskan Dua Warga Sipil Kashmir

Foto: Pasukan India berjaga di wilayah Kashmir

KIBLAT.NET, Kashmir – Dua orang warga sipil Kashmir meninggal dunia akibat tertembus peluru. Pakistan menyebut mereka tertembak pasukan India yang melanggar garis kontrol wilayah.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri Pakistan pada Senin (19/08/2019), penembakan tersebut terjadi pada Ahad (18/08/2019). Selain menewaskan dua orang, tembakan yang diduga dilakukan pasukan India juga melukai dua warga sipil lainnya.

Menurut pihak Pakistan, penembakan itu terjadi di perbatasan desa Air Panas dan Chirikot. Kejadian penembakan menandai pelanggaran gencatan senjata yang dilakukan India.

Pakistan segera memanggil seorang diplomat India dan mengajukan protes atas berlanjutnya pelanggaran gencatan senjata. penembakan tersebut dinilai “merupakan ancaman bagi perdamaian regional”.

Ketegangan antara Pakistan dan India meningkat pascapencabutan otonomi khusus di wilayah Kashmir yang dikuasai India pada 5 Agustus 2019. Wilayah yang dihuni mayoritas muslim terus menjadi pusaran konflik sejak kemerdekaan kedua negara dari Inggris pada 1947 silam.

Sumber: Al Arabiya
Redaktur: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga