HIPPI Sumbang 2 Unit Kendaraan Untuk PMI

Foto: Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) menyerahkan dua unit kendaraan kepada Palang Merah Indonesia (PMI)

KIBLAT.NET, Jakarta – Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) menyerahkan satu unit mobil ambulance dan satu unit truk tangki air kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Penyerahan berlangsung di Kantor Pusat PMI, Jakarta Selatan, Kamis (22/08/2019).

Sekertaris Jenderal HIPPI, Erik Hidayat mengatakan sumbangan tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari sejumlah pihak, melalui program Charity Golf Turnamen 5 yang digelar Desember 2018 lalu. Kegiatan itu diikuti berbagai kalangan mulai dari pimpinan lembaga pemerintah, BUMN, hingga pihak swasta.

“Hampir setiap tahun, Desember tahun lalu dihadiri dan dibuka Pak Wapres JK,” kata Erik.

Erik menegaskan selama 4 tahun terakhir HIPPI selalu rutin menyumbangkan kendaraan untuk operasional PMI, baik berupa ambulance maupun truk tangki air.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para sponsor yang ikut membantu. APPI, Tokio Marine dan juga Allianz menyumbangkan tahun ini mobil ambulance. Turut membantu juga Eka Tjipta Foundation PT Sinar Mas menyumbangkan tanki air nya ke PMI,” tuturnya.

Ke depan HIPPI berharap kegiatan dapat terus digelar, mengingat kejadian bencana sangat sering terjadi di Indonesia.

Senada, Plt Ketua Umun PMI, Ginandjar Kartasasmita berterimakasih atas sumbangan dua unit kendaraan yang berikan HIPPI. Menurutnya, keberadaan ambulance dan truk air merupakan hal utama yang sangat dibutuhkan.

“Jadi kami berterima kasih sekali kepada HIPPI serta Sinar Mas Group yayasan Eka tjipta Foundation yang sudah membantu kami. Tangki air paling dibutuhkan dan paling banyak diminta oleh daerah-daerah, tanpa air bersih penyediaan makanan pun tidak bisa, pengobatan pun juga tidak mungkin,” ujar Ginandjar.

BACA JUGA  STAI Luqman al-Hakim Surabaya Tugaskan 35 Wisudawan ke Pelosok Negeri

Senada dengan Sekjend HIPPI, Ginandjar berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilalukan bahkan ditingkatkan.

“Indonesia ini kan negara yang rawan bencana. Negara kaya raya indah permai tapi oleh Tuhan kita di anugerahi cobaan, antara lain bencana. Maka dari itu bantuan seperti ini amat dibutuhkan,” pungkas Ginandjar.

Reporter: Qoid
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Relawan PMI untuk Korban Gempa Lombok Meninggal Dunia

Indonesia - Jum'at, 24/08/2018 10:44