Ini Peta Terbaru Wilayah Kontrol Pejuang Suriah di Idlib

Foto: Ket: Hijau (wilayah kontrol pejuang), Merah (wilayah kontrol rezim Suriah), Pink (daerah yang baru direbut oleh rezim), Hitam (pos pemantau militer Turki)

KIBLAT.NET, Idlib – Militer Bashar Assad dan pasukan sekutunya, Jumat (23/08/2019), merebut daerah-daerah di pedesaan Hama yang diduduki oleh pejuang oposisi sejak awal revolusi. Padahal, di wilayah tersebut terdapat pos pemantau Turki yang didirikan berdasarkan kesepakatan dengan Rusia. Pos itu bertujuan memantau pengurangan kekerasan di wilayah tersebut.

Berdasarkan pengumuman media-media pro rezim Assad, pasukan oposisi terhimpit dan berlindung di pos militer Turki. Daerah-daerah di sekeliling pos tersebut berhasil direbut oleh militer Assad.

Berdasarkan peta kontrol terbaru yang dirilis portal Enabbaladi.net, militer rezim juga mengambil alih sebagian besar kota Khan Sheikhoun yang terletak beberapa kilometer di selatan Idlib. Kota ini sangat strategis bagi rezim karena bisa menjadi gerbang menuju pusat kota Idlib. [Sulhi El-Izzi]


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Lagi, Oposisi Suriah Tembak Jatuh Helikopter Rezim

Suriah - Sabtu, 15/02/2020 07:57