Hamas: Serangan Bom di Gaza Dilakukan Pelaku Bom Bunuh Diri

Foto: Pos pemeriksaan polisi di Gaza

KIBLAT.NET, Gaza – Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas), Rabu (28/08/2019), mengatakan bahwa dua ledakan yang mmenyebabkan tiga anggota polisinya tewas di Gaza pada Selasa (27/08/2019) bersumber dari bom bunuh diri. Penyelidikan sedang dilakukan untuk mencari tahu siapa di belakang penyerang.

“Dua orang meledakkan diri di dua pos pemeriksaan polisi di Gaza tadi malam,” kata Iyad al-Bazm, juru bicara Kementerian Dalam Negeri yang dikelola Hamas di Gaza, kepada Reuters.

Ia menambahkan bahwa pihaknya sudah mengantongi identitas kedua penyerang. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan lebih dalam siapa pihak di belakang mereka.

Al-Bazm menduga tujuan serangan ini untuk “menciptakan kekacauan di Gaza”.

Setidaknya dua polisi tewas dan seorang warga Palestina cedera dalam pemboman pertama. Satu jam sebelumnya, ledakan kedua menewaskan seorang polisi dan melukai beberapa orang di pos pemeriksaan lain.

Pasukan keamanan Pro-Hamas memberlakukan pengamanan ketat di jalan-jalan utama Gaza setelah insiden serangan tersebut. Mobil yang melintas diperiksa mobil. Sejumlah orang juga ditahan untuk dimintai keterangan terkait insiden itu.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga