Dakwah Visual, Menyeru Kebaikan Bermodal Kreatifitas

Foto: Stan MuhajirProject di Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) 2019

KIBLAT.NET, Jakarta – “Berdakwah tidak harus menjadi ustadz,” begitu kalimat yang terlontar dari seorang muallaf pada sebuah acara. Memang, berdakwah tidak harus menjadi ustadz dengan berceramah di mimbar atau di kajian. Berdakwah kadang sesederhana memasang stiker dakwah atau memakai kaos yang berisi seruan kebaikan.

Di Indonesia Muslim Lifestyle Festival 2019, kita bisa menemukan beragam stan yang berdakwah dengan konten visual, entah ada yang jual stiker dakwah, atau kaos dan topi bertuliskan seruan kebaikan. Inti dakwah visual itu adalah mengajak seseorang kepada kebaikan, dengan bumbu kreatifitas.

Peran dakwah visual salah satunya dilakukan outlet MuhajirProject. Dibuka awal tahun 2019, MuhajirProject menjual berbagai perlengkapan yang bertuliskan seruan kebaikan.

Indonesia Muslim Lifestyle Festival 2019 MuhajirProject hadir dengan beragam produk. Mulai dari pigura bertuliskan ‘Pray Now Or Pay Later‘, kaos bertuliskan ‘Big Vision with a Big Mission‘, ‘Talk Less Dzikir More‘, bahkan ada juga gelas couple bertuliskan ‘His Half Deen‘ untuk istri, dan ‘Her Half Deen‘ untuk suami.

Selain MuhajirProject, peran dakwah visual juga dilakukan Muslim Bikers. Stan mereka di Indonesia Muslim Lifestyle Festival 2019 memajang kaos bertuliskan kalimat dakwah seperti ‘Syirik Menghancurkanmu‘, ‘Born to Pray, Journey to Jannah‘.

Tak jauh dari kedua outlet tersebut, terdapat stand #UkhuwahIslamiyah Products. Selain menjual kaos dakwah, toko yang dibuka sejak 2014 ini juga menjual peci, sirwal, dan juga sajadah portabel yang bisa menjadi tas kecil.

BACA JUGA  Muslim United Bagikan Ribuan Paket Makan Siang untuk Jemaah Shalat Jumat

Beberapa pembeli dan pengunjung stand apparel dakwah ini beragam. Mulai dari ibu rumah tangga bersama anak dan suaminya, juga ada anak-anak sekolah yang datang berombongan. Terlihat juga beberapa akhwat yang mengenakan cadar mengunjungi toko-toko tadi.

“Kaosnya keren, selain tulisannya menarik, gambarnya juga bagus,” ujar Genaldo, siswa kelas 12 dari salah satu sekolah Islam di Depok.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Muslim United Murni untuk Persatuan Umat Islam

Indonesia - Senin, 07/10/2019 16:47