Muslim Life Festival Akan Digelar Lagi Tahun Depan

Foto: Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) 2019 di Jakarta Convention Centre pada 30 Agustus - 1 September 2019

KIBLAT.NET, Jakarta – Pagelaran Muslim Life Festival telah berakhir. Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) sebagai salah satu penyelenggara mengucapkan syukur karena acara yang digelar di Jakarta Convention Center selama 3 hari berturut-turut itu berjalan lancar.

Penyelenggara menuturkan target jumlah pengunjung tahun ini adalah 50.000. Menurut KPMI jumlah pengunjung Muslim Life Fest di hari pertama tembus hingga 16.000. Dan untuk hari-hari selanjutnya mencapai 20.000 sehingga target pengunjung pun terpenuhi.

“Ini berkat kehendak Allah dan berkat keberkahan para asatidz, syaikh yang bersedia membagikan ilmunya kepada masyarakat,”kata Ketua Umum KPMI, Rachmat Marpaung beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, tujuan diselenggarakannya pameran tersebut adalah untuk mengadakan suatu acara atau program dimana kaum muslimin bisa berkumpul dan mendengarkan ilmu serta nasihat dari para Ustadz dalam suasana yang berbeda.

KPMI juga ingin agar Muslim Life Festival untuk menjadi ajang silaturahmi tahunan bagi kaum muslimin. “Ini tempat menuntut ilmu, mencari informasi dan mencari produk dan jasa yang halal dan syar’i,”ujarnya.

Rachmat mengatakan, pihaknya akan menggelar Muslim Life Festival lagi tahun depan. Namun belum ditentukan dimana acara tersebut akan digelar. Menurutnya, pasca acara ini selesai KPMI akan mengadakan evaluasi terlebih dahulu.

“Yang bermanfaat akan diteruskan, yang kurang akan ditingkatkan, dan apa yang kita rasa gak perlu ya tidak diselenggarakan lagi. Kami belum memutuskan terkait hal itu. Semoga manfaatnya bisa dirasakan oleh kaum muslimin, bagi pedagang mudah-mudahan bisa mendapat keberkahan, laku terjual,”tutupnya.

BACA JUGA  ACT: Pengungsi Suriah Tak Siap Hadapi Musim Dingin

Reporter: Qoid
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Kunci Sehat: Jaga Pola Makan!

Indonesia - Senin, 02/09/2019 08:09