Hikma Sanggala Akan Rapat Dengar Pendapat Bersama DPRD Kendari

Foto: hikma sanggala

KIBLAT.NET, Jakarta – Hikma Sanggala mengungkapkan bahwa ia akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD Kendari. RDP ini akan membahas tindakan IAIN Kendari yang mengeluarkan Hikma dari kampus.

“Saya insyaallah akan ke DPRD dan besok jam sepuluh pagi. Sudah ada surat panggilannya dari DPRD untuk kita dikumpulkan bersama menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP). Itu hasil dari aksi kemarin kita yang hari Kamis,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Selasa (10/09/2019).

Yang akan hadir dalam RDP kali ini adalah dirinya, koordinator aksi kemarin dan tim kuasa hukum yang ada di Kendari. Selain itu, pihak IAIN Kendari juga dipanggil oleh DPRD.

“Pihak kampus dipanggil juga, karena permintan kami pihak rektor duduk bersama kami. Saya sampaikan kepada DPRD saya sudah mencoba secara internal tetapi tidak ditanggapi,” ucapnya.

Sejauh ini, kata dia, kami sudah ke Ombudsman untuk melaporkan kasus saya. Pihaknya juga ke Komnas HAM karena ini menyangkut dugaan pelanggaran HAM.

“Sebab kalau mencabut satus pendidikan saya tanpa alasan yang jelas itu termasuk melanggar hak asasi. Karena saya berhak mendapat hak pendidikan yang baik,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Saat Kampus Terpenjara Isu Radikalisme

Opini - Selasa, 10/09/2019 15:13