Hikma Sanggala: Tuduhan Saya Radikal Hingga Saat Ini Tidak Terbukti

Foto: Hikma Sanggala.

KIBLAT.NET, Jakarta – Hikma Sanggala buka suara soal tuduhan dari IAIN Kendari bahwa dirinya berafiliasi dengan aliran sesat dan berpaham radikal. Ia menegaskan bahwa tuduhan tersebut merupakan fitnah yang sampai sekarang tidak bisa dibuktikan.

“Saya dikeluarkan karena dituding berafiliasi dengan aliran sesat dan radikalisme dan nilai yang bertentangan dengan kebangsaan serta pancasila. Itu semua tuduhan bagi saya, karena itu tidak disertakan dengan bukti,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Selasa (10/09/2019).

“Tidak benar saya melakukan itu. Kalau dikatakan berafiliasi dengan aliran sesat, aliran sesat apa yang saya ikuti,” sambungnya.

Ia menjelaskan bahwa sudah mencoba untuk klarifikasi kepada pihak rektorat 2 hari setelah surat tersebut keluar. Saya, kata dia, coba ke Wakil Rektor 3 bidang Kerjasama Mahasisawa untuk menanyakan apa yang menjadi dasar saya dikeluarkan.

“Namun baru saya sampaikan satu pertanyaan, saya sudah dipanggilkan security tiga. Saya diusir dengan alasan kalau saya bukan lagi mahasiswa,” tuturnya.

Hikma menyayangkan bahwa dirinya tidak diberikan peluang untuk klarifikasi, padahal ia selalu diarahkan agar menempuh jalur hukum kalau tidak terima. Ia juga sudah melayangkan surat keberatan tapi tidak dibalas.

“Maka, saya masih berharap suapaya pihak rektorat mencabut SK itu,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq

Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Saat Kampus Terpenjara Isu Radikalisme

Opini - Selasa, 10/09/2019 15:13