Presiden RI Ke- 3 BJ Habibie Meninggal Dunia

Foto: BJ Habibie dan replika R80

KIBLAT.NET, Jakarta – Presiden RI ke-3, BJ Habibie meninggal dunia. Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun. Kabar ini dikonfirmasi oleh Cucu keponakan BJ Habibie, Melanie Subono.

“Eyang … SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN … Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi… Kita disini ikhlas asal eyang bahagia — SELAMAT JALAN –,” tulisnya di akun Instagram pribadinya pada Rabu (11/09/2019).

Sementara itu, anak Habibie, Thareq Kemal Habibie mengungkapkan bahwa sang ayah telah meninggal pada pukul 18.05 WIB. Menurutnya, jantung Habibie menyerah karena usianya yang menua.

“Tadi jam 18.05, jantungnya dengan sendiri menyerah. Sampai detik terakhir saya ada di situ. Hari ini pada tanggal 11 September, jam 18.05 Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie sudah meninggal dunia,” katanya seperti dilansir detik.com

Ia pun berterima kasih kepada pihak yang sudah memberikan upaya terbaik untuk menyembuhkan ayahnya. Thareq juga berharap masyarakat mendoakan kepergian BJ Habibie.

“Mohon doanya, mohon dukacitanya, kami berterima kasih. Mohon pengertian bahwa kami dalam keadaan berkabung,” paparnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Sumber: Detik

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

BJ Habibie dan Kontribusi ICMI di Masa Orde Baru

Artikel - Ahad, 15/09/2019 14:08