Hari Pertama Muslim United, Masjid Gedhe Kauman Dipenuhi Hadirin

Foto: Hadirin memenuhi Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada hari Jum’at (11/10/2019) terlihat penuh oleh peserta acara Muslim United (MU). Di hari pertama ini, mereka ingin mendengar ceramah para ustadz dari berbagai latar belakang. Selain sebagai ajang kumpul antar umat Islam.

Puluhan stand berbagai macam produk juga terlihat memadati pelataran masjid, beberapa di antaranya adalah produk yang dibuat oleh artis dan tokoh hijrah.

Salah satu peserta asal Bantul, Arik mengatakan bahwa alasan mengikuti MU karena acara ini merupakan sebuah acara yang sangat bagus. Menurutnya MU akan dapat mempersatukan umat Islam.

“Apalagi yang ada dan berkumpul di sini dari umat Islam berbagai golongan, termasuk pembicara. Sehingga, menurut saya acara ini dapat menjadi sebuah ajang yang dapat mempersatukan umat Islam,” katanya saat ditemui Kiblat.net.

Sedangkan Arif Anshor, peserta lainnya yang berasal dari Sukoharjo mengatakan bahwa acara ini sebagai salah satu bentuk syiar Islam yang sedikit telah memudar.

“Salah satu tujuan saya mengikuti acara MU ini yaitu sebagai syiar Islam, menurut saya syiar Islam saat ini sudah agak sedikit memudar, selain itu saya juga tentu mengharap ridho kepada Allah SWT agar mendapat pahala darinya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Arif mengaku senang karena dapat berjumpa dengan kawan lama. Setahun lebih ia tidak bertemu dengan temannya tersebut.

BACA JUGA  Wiranto yang Ditusuk, Umat Islam yang Kesakitan

“Tadi saya tidak sengaja ketemu dengan teman lama, sudah nggak ketemu hampir setahunan sih. Tapi Alhamdullillah bisa ketemu di sini, hitung-hitung reuni yang tidak disengaja,” pungkasnya.

Reporter: Fanny Alif
Editor: M. Rudy

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga