Jadi Menhan, Prabowo Disebut Sudah Bisa Kunjungi AS

Foto: Prabowo Subianto

KIBLAT.NET, Jakarta – Prabowo Subianto termasuk satu dari beberapa jenderal Indonesia yang dicekal masuk ke Amerika Serikat (AS). Hal itu terungkap dari laporan harian New York Times yang mengatakan, pada tahun 2000, Departemen Luar Negeri AS menolak visa Prabowo Subianto yang pangkat terakhirnya di militer adalah Letnan Jenderal, untuk menghadiri wisuda anaknya di Boston.

Namun, semenjak Prabowo menjabat Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju, Ketua Umum Partai Gerindra ini disebut sudah tidak dilarang lagi masuk ke Amerika Serikat.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, sejak jadi Menhan ada beberapa negara yang melakukan silaturahmi ke Prabowo, salah satunya adalah Amerika Serikat.

“Kemudian dalam silaturahim itu juga menyampaikan undangan-undangan untuk berkunjung,” kata Dasco di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Selasa (29/10/2019), dikutip dari Republika.co.id.

Meski begitu, Dasco mengatakan Prabowo belum berencana untuk mengunjungi Negeri Paman Sam itu dalam waktu dekat. Sebab mantan Danjen Kopassus TNI AD itu masih memiliki kesibukan untuk membuat pelbagai rencana program strategis bagi Kemhan selama lima tahun ke depan.

“Pak Prabowo masih menata, mempelajari dan kemudian membuat rencana-rencana untuk Departemen Pertahanan sehingga rencana keluar negeri itu termasuk ke Amerika belum terjadwalkan,” kata dia.

Sumber: Republika, CNN
Penulis: Muhammad Jundii
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Fahri Hamzah Sarankan Prabowo Bicara Soal Tim Mawar

Indonesia - Kamis, 13/06/2019 11:43