Kesehatan Menurun, Bernard Abdul Jabbar Dapat Penangguhan Penahanan

Foto: ustad bernard abdul jabbar bersama pengacara

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekretaris Jendral Persaudaraan Alumni (PA) 212 Ustadz Bernard Abdul Jabbar mendapatkan penangguhan penahanan dari Polda Metro Jaya. Bernard yang ditetapkan sebagai tersangka atas penganiayaan terhadap pendukung Joko Widodo Ninoy Karundeng, ditahan sejak 8 Oktober 2019 bersama 12 tersangka lainnya.

Aziz Yanuar, Pengacara Bernard dari Bantuan Hukum Front (BHF) mengatakan, Bernard ditangguhkan penahanannya karena faktor kesehatan yang melemah.

“Kami mengapresiasi dalam segi kemanusiaan, pihak kepolisian memperhatikan kesehatan sehingga (Bernard) bisa berobat di luar,” ujar Aziz melalui sambungan telepon, Sabtu (9/11/2019).

Penangguhan penahanan terhadap Bernard, sebut Aziz dilakukan Jumat (8/11/2019) malam, sekitar pukul 23.00 WIB di Polda Metro Jaya.

Setelah diberi penangguhan penahanan, kasus yang dijalani Bernard belum dihentikan oleh Polda Metro Jaya. Dugaan penganiayaan terhadap Ninoy Karundeng masih bergulir. Karenanya, Bernard diharuskan melapor ke Kepolisian dua kali dalam satu minggu.

“Ada wajib lapor, seminggu dua kali, saya lupa hari apa. Tidak perlu pendampingan dari Pengacara,” ujar Aziz.

Selain wajib lapor, Aziz menyebut Bernard diberi syarat penangguhan penahanan dari Polisi untuk benar-benar menjaga kesehatannya. Untuk tersangka lain dalam dugaan penganiayaan Ninoy, Aziz tidak mengetahui siapa lagi yang diberi penangguhan penahanan selain Bernard.

“Penangguhan penahanan diajukan sejak sebulan lalu ke pihak Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Sebelumnya, Selain Bernard, ada 12 tersangka lain yang ikut ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan alasan penahanan itu dilakukan, lantaran Bernard dianggap ikut mengintimidasi terhadap Ninoy.

BACA JUGA  PKS Minta Anggaran Kementrian dan Lembaga Difokuskan Atasi Corona

“Dia ada di lokasi dan dia ikut mengintimidasi daripada korban,” ujar Argo di Apartemen Robinson, Penjagalan, Jakarta Utara, Selasa (8/10/2019).

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga