Haniyeh: Agresi Israel untuk Menghalangi Kemajuan Palestina

Foto: Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh.

KIBLAT.NET, Gaza – Kepala Biro Politik Hamas mengatakan bahwa agresi berkelanjutan Israel terhadap rakyat Jalur Gaza dimaksudkan untuk mengganggu kemajuan yang dibuat oleh Palestina. Ismail Haniyeh juga menyatakan belasungkawa atas pembunuhan Bahaa Abu Al-Ata dan yang lainnya oleh Israel selama 24 jam sebelumnya.

Agresi Israel, katanya, bertepatan dengan upaya untuk menata kembali rumah nasional Palestina dan memulihkan persatuan. “Israel ingin mengganggu proses ini,” ujarnya pada Selasa (12/11/2019).

“Hamas menyampaikan belasungkawa tulus kepada gerakan Jihad Islam atas pembunuhan komandan senior Abu Al-Ata oleh pasukan pendudukan Israel,” kata Haniyeh dalam sebuah pernyataan publik.

“Kebijakan pembunuhan, yang dianggap oleh pendudukan Israel sebagai pilar strategi keamanannya, tidak akan menghalangi perlawanan Palestina untuk berhadapan dengan pendudukan Israel.”

Haniyeh juga menyampaikan belasungkawa khususnya kepada pejabat tinggi Jihad Islam, Ziyad Al-Nakhalah. Dia mengatakan bahwa pembunuhan dan pemboman Israel atas Gaza menambah catatan kriminal panjang Israel.

“Pendudukan ingin melikuidasi penyebab Palestina dengan menyerang rakyat Palestina, perlawanan dan perwira tinggi,” jelasnya. “Kejahatan Israel akan mendorong rakyat Palestina untuk menjunjung tinggi konstanta dan hak-hak nasional mereka dengan mengadopsi segala bentuk perlawanan terhadap pendudukan.”

Haniyeh menunjukkan bahwa Palestina berdiri bersatu untuk mengatasi pelanggaran Israel di Yerusalem, di Masjid Al-Aqsa dan di penjara-penjara Israel.

“Dengan terbunuhnya Abu Al-Ata, penjajah Israel berusaha menciptakan kekacauan dan menghalangi tawaran kami untuk memulihkan persatuan, terutama setelah suasana positif menjadi ciri pembicaraan faksi.”

BACA JUGA  Sempat Absen 15 Tahun, Hamas dan Fatah Sepakat Gelar Pemilu Palestina

“Palestina, tidak akan mengizinkan penjajah untuk berhasil melakukannya,” tegas Haniyeh.

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Satu Jutaan Warga Palestina di Gaza Kekurangan Pangan

Palestina - Senin, 22/06/2020 06:26

CLOSE
CLOSE