SITE: ISIS Mengaku Penyebab Tabrakan Dua Helikopter Militer Prancis di Mali

Foto: Tentara Prancis di Mali

KIBLAT.NET, Bomako – Organisasi Daulah Islamiyah cabang Afrika Barat, Kamis (28/11/2019), mengaku di balik penyebab kecelakaan dua helikopter Prancis beberapa waktu lalu. Sedikitnya 13 tentara Prancis tewas dalam insiden terburuk yang dialami Paris di Afrika tersebut.

Berdasarkan pengamatan lembaga AS pemantau aktivitas jihadis di dunia maya, SITE, organisasi cabang yang menamakan diri Wilayat Gharb Afrika itu mengatakan pejuangnya di balik jatuhnya dua helikopter Prancis di Mali. Dua helikopter itu bertabrakan setelah menarik diri akibat ditembaki oleh pejuang ISIS.

Kantor Kepresidenan Prancis, Selasa lalu, mengumumkan kematian 13 tentara di Mali. Tentara-tentara itu tewas dalam kecelakaan dua helikopter selama misi tempur melawan jihadis pada malam 25 November.

Kantor kepresidenan tidak menjelaskan kronologi insiden tersebut. Namun, Menteri Pertahanan Prancis Florence Barley saat itu menjelaskan kecelakaan terjadi ketika kedua helikopter berada di udara. keduanya jenis Harimau dan Cougar.

“Mereka sedang memberikan dukungan kepada komando pasukan Barkhan yang bentrok dengan teroris bersenjata,” kata Barley dalam sebuah pernyataan. Barkhan adalah pasukan Prancis di Sahel.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga