HILMI FPI Sediakan 4.000 Kotak Nasi Kebuli untuk Peserta Reuni 212

Foto: Posko Logistik HILMI FPI di Reuni 212 jilid 3

KIBLAT.NET, Jakarta – Sayap relawan kemanusiaan Front Pembela Islam (FPI) Hilal Merah Indonesia (HILMI) sediakan 4000 kotak nasi kebuli bagi relawan dan peserta aksi reuni 212 di Monas hari ini.

Menurut Eko Purnomo, Koordinator Lapangan Relawan HILMI, pihaknya sudah membuka tenda posko relawan di Monas sejak Sabtu malam, baru kemudian menyiapkan peralatan logistik pada Ahad pagi.

“Kita masak di sini, ada 4000 box nasi kebuli, 2000 nasi kuning, 1500 roti pisang, kopi, susu, kurma,” ujar Eko.

Tidak hanya logistik, HILMI-FPI juga menyiapkan tim medis untuk membantu peserta reuni 212. Tidak hanya medis kedokteran konvensional, dan juga praktisi herbal dan terapis.

Puluhan orang ditangani oleh HILMI-FPI, menurut Ella salah satu perawat, rata-rata peserta aksi mengalami naiknya asam lambung, hipertensi, dan juga maagh.

“Rata-rata mereka asam lambungnya meningkat, banyak ngopi mungkin dan nyeri ulu hati karena kurang istirahat dan makannya tidak teratur, begadang juga. Masuk angin, ada juga yang kesurupan,” ujarnya.

Penanganan yang dilakukan HILMI-FPI, berupa pengecekan tensi, pemberian obat medis dan mungkin herbal bagi yang membutuhkan, dan juga terapi dan refleksi.

Menurut Eko, HILMI-FPI bisa menyelenggarakan pelayanan kepada peserta aksi karena mendapat donasi dari Umat Islam juga, sehingga dana dari Umat untuk Umat.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

PKS: Kembalinya Habib Rizieq Tugas Negara

Indonesia - Senin, 02/12/2019 12:37

[Foto] Reuni 212 Jilid III

Foto - Senin, 02/12/2019 10:19