Peserta Reuni 212 Membubarkan Diri dengan Tertib

Foto: Situasi Jalan Merdeka Barat usai Reuni 212 pada 02 Desember 2019. (Jundii/kiblat)

KIBLAT.NET, Jakarta – Usai orasi dan tausyiah dari beberapa ulama, acara Reuni 212 pun berakhir. Para peserta yang mayoritas memakai pakaian serba putih itu pun membubarkan diri dengan tertib.

Selama pembubaran diri, para peserta dan relawan turut membersihkan lapangan Monas, mereka memunguti sampah air mineral dan styrofoam bekas makan.

Berdasar pantauan Kiblat.net, kawasan Bundaran Air Mancur Patung Kuda terpantau padat. Peserta yang keluar dari kawasan Monas membuat lalu lintas di Jalan Merdeka Barat macet.

Meski ada polisi lalu lintas yang membantu mengurai kemacetan, banyaknya peserta aksi tampaknya tetap menghentikan jalur Jalan Merdeka Barat ke arah Thamrin.

Terlebih, para peserta tidak menggunakan jembatan penyeberangan yang ada. Mereka langsung memotong jalan ke Bundaran Air Mancur meskipun lampu hijau untuk pejalan kaki belum menyala. Akibatnya, Jalan Merdeka Barat macet mengular hingga perempatan Merdeka Utara.

Namun begitu, masyarakat yang memilih menaiki angkutan umum Transjakarta, sementara hanya tertahan di Bundaran Air Mancur saja, sementara sepanjang jalan Merdeka Barat tidak ada hambatan.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Peserta Reuni 212 Ini Keluhkan Ghirah Persatuan Menurun

Indonesia - Selasa, 03/12/2019 15:00

PKS: Kembalinya Habib Rizieq Tugas Negara

Indonesia - Senin, 02/12/2019 12:37