PKS: Kembalinya Habib Rizieq Tugas Negara

Foto: Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera

KIBLAT.NET, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan sikap terkait posisi Imam Besar FPI, Habib Rizieq Muhammad Shihab yang kini berada di Arab Saudi. Pemulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu menjadi tugas negara.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menegaskan bahwa Habib Rizieq merupakan warga negara yang wajib dilindungi oleh negara. Menurutnya, hal itu merupakan amanat konstitusi, sebagaimana ada dalam alinea keempat pembukaan UUD 1945.

“Negara wajib melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia. Karena itu, kembalinya Habib Rizieq (adalah) tugas negara,” kata Mardani saat ditemui di gelaran Reuni 212, Senin (02/12/2019).

Ia menyatakan bahwa PKS mendukung agar Habib Rizieq segera kembali ke Indonesia. Kepulangan Habib Rizieq, kata Mardani, akan memberikan kenyamanan bagi Jokowi.

“Seperti bisul yang pecah, pemerintahan Pak Jokowi lebih nyaman jika Habib Rizieq bisa pulang ke Indonesia karena itu menjadi bukti tidak adanya upaya pemerintah untuk menghalangi kembalinya Habib Rizieq,” ujarnya.

Desakan agar Habib Rizieq dipulangkan dari Arab Saudi mengemuka dalam Reuni 212 jilid III di Monas, Senin (02/12/2019). Selama ini, imam besar FPI itu mengaku mendapatkan hambatan untuk pulang ke tanah air.

Reporter: Qoid
Editor: Imam

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

[Foto] Reuni 212 Jilid III

Foto - Senin, 02/12/2019 10:19