Kenang Gus Hilman, KH Luthfi Bashori: Beliau Tak Fanatik Buta dengan NU

Foto: KH Luthfi Bashori

KIBLAT.NET, Jakarta – Tokoh Nahdlatul Ulama Jawa Timur, KH. Luthfi Basori turut berduka atas meninggalnya Gus Hilman Wajdi. Menurutnya, Gus Hilman adalah sosok warga NU tulen tetapi tidak fanatik dengan organisasi yang diikutinya.

“Meskipun saya tidak begitu akrab, tapi beliau itu warga NU yang mondok di Gontor. Jadi sekalipun ke-NU-annya tidak perlu diragukan lagi, tapi beliau tidak fanatik buta terhadap ormas yang diikutinya,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Rabu (18/12/2019).

Menurut Kyai Lutfi, Gus Azmi bergaul dengan baik bersama komponen umat Islam lain ormas.

“Seperti ayahnya, KH. Hasyim Muzadi juga pandai bergaul dengan tokoh-tokoh Islam non NU, misalnya akrab dengan Habib Rizieq yang FPI, Din Syamsuddin yang Muhammadiyah dan sebagainya,” paparnya.

Maka, ia berharap agar Gus Hilman mendapat khusnul khotimah dan diampuni segala dosanya. “Dan semoga Gus Hilman dipertemukan dengan ayahandanya dengan penuh kebaikan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Berita duka meningalnya Gus Hilman diungkapkan oleh Ketua MUI Bidang Dakwah, KH Cholil Nafis.

“Telah meninggal dunia Gus H. Hilman Wajdi bin KH Hasyim Muzadi (Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang),” tulis Kyai Cholil di akun twitter pribadinya pada Selasa (18/12/2019).

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Mengenal Ulama Bersama KH. Hasyim Asy’ari

Artikel - Jum'at, 14/02/2020 16:57

KH Luthfi Bashori: Gus Sholah Selalu Membela Islam

Indonesia - Ahad, 02/02/2020 23:20