Lagi, Israel Kurangi Area Penangkapan Ikan Nelayan Gaza

Foto: Nelayan Gaza

KIBLAT.NET, Gaza – Penjajah Israel kembali mengurangi area penangkapan ikan di lepas pantai Jalur Gaza selatan pada Kamis (19/12/2019).

Ketua persatuan nelayan Gaza, Nizar Ayyash, mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa pihaknya mendapat informasi dari Kementerian Pertanian dan Otoritas Penghubung Sipil Palestina (titik kontak dengan pihak Israel) bahwa Israel memutuskan untuk mengurangi area penangkapan ikan di lepas pantai Gaza selatan.

Dia menambahkan bahwa Israel telah mengurangi jarak penangkapan dari pelabuhan Gaza dan bahkan pantai selatan Gaza dari 15 mil laut menjadi 10 mil.

Keputusan itu muncul setelah serangkaian serangan jet-jet tempur Israel pada Kamis fajar menargetkan sebuah kawasan di Jalur Gaza utara. Sebelum serangan, Israel mengaku berhasil mencegat sejumlah rudal yang ditembakan dari kota Palestina yang terblokade itu.

Koresponden Anatolia melaporkan bahwa para pejuang Israel menembakkan 7 rudal ke sebuah lokasi di utara Kota Gaza. Serangan itu menyebabkan kerusakan di area lokasi dan rumah-rumah sekitarnya, tanpa ada korban.

Tidak ada pernyataan resmi dari pemerintah Israel tentang pengurangan daerah penangkapan ikan atau alasannya.

Dalam waktu dekat, Israel akan mengumumkan peningkatan atau penurunan area penangkapan ikan di lepas pantai Gaza.

Selama 13 tahun, Israel telah melakukan pengepungan terus-menerus terhadap lebih dari dua juta warga Palestina di Gaza, yang menyebabkan kemunduran kondisi hidup dan kesehatan mereka.

BACA JUGA  Narapidana di Penjara SDF Berontak, Sejumlah Tahanan ISIS Kabur

Sumber: AA
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga