Bikin Merinding, Penampakan Gerhana Matahari 2019 di Berbagai Negara

KIBLAT.NET – Ketika kita merujuk kepada sejarah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, rasa takut dan khawatir juga pernah dialami oleh kaum Muslimin ketika terjadi gerhana. Tentunya bukan karena mitos tertentu, tapi lebih kepada ketakutan mereka terhadap peristiwa Hari Kiamat. Atas dasar ini pula, beliau mengajak para sahabatnya untuk menunaikan shalat dan memperbanyak amal shalih.

Sebagaimana yang dituturkan oleh Abu Musa Al Asy’ari RA bahwa, ”Pernah terjadi gerhana matahari pada zaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Nabi lantas berdiri takut karena khawatir akan terjadi hari kiamat, sehingga beliau pun mendatangi masjid kemudian beliau mengerjakan shalat dengan berdiri, ruku’ dan sujud yang lama. Aku belum pernah melihat beliau melakukan shalat sedemikian rupa…” (HR. Muslim)

Sumber: Gulf News
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga