Teror di Masjid Ceko: “Jangan Sebarkan Islam, atau Kubunuh Kamu!”

Foto: Sebuah masjid di kota Brno, Republik Ceko

KIBLAT.NET, Brno – Sebuah masjid di kota Brno, Republik Ceko, telah dirusak dengan coretan berisi ancaman pembunuhan terhadap umat Muslim.

“Jangan menyebarkan Islam di Republik Ceko! Kalau tidak, kami akan membunuhmu,” demikian tertulis di masjid, sebagaimana laporan polisi, Sabtu (04/01/02).

“Kami telah menyelidiki kasus ini sejak Jumat sore atas kerusakan properti untuk saat ini,” kata juru bicara kepolisian setempat Bohumil Malasek.

Pelaku terancam hukuman satu tahun penjara jika terbukti bersalah.

“Kami menganggapnya serius sebagai ancaman langsung, itu bukan panggilan anonim di internet,” kata Muneeb Hassan Alrawi, kepala Pusat Komunitas Muslim Ceko.

“Kita juga harus melihat ini sebagai kasus serangan terhadap masjid di dunia dan sentimen yang menindas di Republik Ceko,” tambahnya.

Gelombang migran yang memuncak di Eropa pada tahun 2015 memicu sentimen anti-Muslim di Republik Ceko, meskipun hanya sejumlah kecil pengungsi yang tinggal di negara ini.

Populasi Muslim di Republik Ceko, yang merupakan anggota Uni Eropa, adalah 3.358 orang dalam sensus 2011 dari total 10,7 juta penduduk. Tetapi perkiraan tidak resmi menunjukkan komunitas Muslim berjumlah 10.000-20.000 orang.

Sumber: AFP
Redaktur: Ibas Fuadi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga