Aceh Tak Ada Bioskop, Menag Anggap Islam di Indonesia Ada yang Salah

Foto: Menag, Fachrul Razi

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Agama Fachrul Rozi menyebut ada kemungkinan bahwa Islam Rahmatan Lil Alamin yang diterapkan di Indonesia ada yang salah.

Hal itu diungkapkan Menag ketika mengomentari adanya bioskop di Jeddah, Arab Saudi sementara di Aceh tidak ada satupun Bioskop.

“(Arab Saudi) punya bioskop, dua di Jeddah. Dalam hati saya, di Aceh semua bioskop dimusnahkan, salahnya di mana ya, untuk masukan kita bersama, salahnya di mana,” katanya saat bertemu dengan Wantim MUI, di Gedung MUI Pusat, Jakarta pada Rabu (08/01/2020).

“Yang ingin saya katakan, mungkin kita perlu lihat kembali juga mungkin kita dalam menerapkan Islam rahmatan lil alamin itu kita mungkin ada yang salah,” sambungnya.

Sebelumnya, Menag bercerita tentang pengalamannya ke Arab Saudi pada awal Januari 2020. Di suatu forum, Menag dijelaskan visi Arab Saudi 2030.

“Semua negara, apalagi negara Islam Arab sekarang sedang giat-giatnya melakukan moderasi, apapun namanya itu,” ujarnya.

Menag menyebut Saudi punya 6 skala prioritas, dan yang paling ditonjolkan adalah identitas kebangsaan dan keislaman. Satu kotak antara kebangsaan dan Islam, sebut Menag adalah untuk saling memperkuat.

Ia pun mengutip pernyataan pemateri Arab Saudi. “Kami punya pengalaman jelek, ketika kami bicarakan identitas kebangsaan, kami bisa bias. Sebaliknya ketika kami menguatkan identitas Islam, bangsa kami menjadi tercabik cabik. Karenanya identitas Islam dan identitas kebangsaan harusnya satu kotak dan saling memperkuat,” tutupnya.

BACA JUGA  Ahok Lelang Batik yang Dikenakan Saat Sidang, Ditawar Sampai Rp 100 Juta

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

One comment on “Aceh Tak Ada Bioskop, Menag Anggap Islam di Indonesia Ada yang Salah”

  1. Irwan

    Aneh ini Menteri Agama, Kalau aku memahami Islam enggak begitu. Justru kita ini dan Negeri-negeri kaum Muslimin saat ini pada nggak mau menerapkan Islam secara Kaffah makanya Islam yang rahmatan lil alamin enggak muncul dan terasa.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Pembatalan Haji oleh Menag: Niat Baik, Cara Salah

Indonesia - Jum'at, 05/06/2020 06:42

Ini Sederet Program Kontra Radikalisme Ala Kemenag

Indonesia - Rabu, 19/02/2020 10:53