Onecare Kirim 500 Paket Kebersihan ke Korban Banjir Jakarta

Foto: tim onecare dan kitabisa.com

KIBLAT.NET, Jakarta – NGO Onecare bersama Kitabisa.com salurkan 500 paket kebersihan untuk warga terdampak banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Paket kebersihan ini diharap dapat membantu warga pulih.

Endi Subandi, koordinator Onecare Jakarta mengungkapkan bahwa dengan badan dan rumah yang bersih, diharapkan jiwa raga sehat.

“(Onecare) telah terjun langsung ketika banjir, kemudian setelah itu memulihkan. Mungkin tidak cukup banyak membantu, tapi paling tidak bisa berkontribusi pada warga korban untuk kebersihan badan dan kesehatan,” ujar Endi ditemui di Balai Warga Rt 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (11/1/2020).

“Kita membantu alat kebersihan, ada juga paket makanan. Harapannya badannya bersih, jiwa raganya sehat,” lanjutnya.

Bantuan Onecare akan disalurkan ke Rt 01, 02, dan 04 Kelurahan Cipinang Melayu. Endi menjelaskan 500 paket bantuan terdiri dari sabun mandi, sampo, karbol pel, sapu dan pel. Selain itu, dalam waktu dekat Onecare juga akan membuka posko pengobatan gratis di Cibitung, Bekasi.

Dede Suryani Marlin, salah satu warga mengungkapkan ketika banjir melanda Cipinang Melayu, terdampak paling parah di antaranya adalah Rt 01. Pasalnya rumah warga yang berada di pinggiran kali sampai rubuh tembok belakang nya, bahkan ada seorang warga 01 yang meninggal.

“Kalau di sini lebih banyak butuh selimut dan pakaian. Karena memang ketika banjir yang sekitar 3 meter, semua hanyut, rusak,” ujar Marlin.

BACA JUGA  Belanda Kembalikan 1.500 Artefak Milik Indonesia

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

UBN Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Jakarta

Indonesia - Senin, 06/01/2020 09:12