Emir Qatar Kunjungi Teheran

KIBLAT.NET, Teheran – Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, menyatakan selama kunjungannya ke Iran pada Ahad (12/01/2020) bahwa mengurangi eskalasi dan dialog diperlukan untuk menyelesaikan krisis regional pada “waktu yang sensitif” ini.

Sheikh Tamim berbicara pada konferensi pers yang disiarkan televisi pemerintah dengan Presiden Iran Hassan Rouhani dalam kunjungannya ke Teheran. Kunjungan pemimpin negara Qatar ini di saat meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran yang mengancam akan mengacaukan kawasan itu.

“Kunjungan ini datang pada waktu yang sangat sensitif di kawasan,” katanya di konferensi tersebut.

Kami, lanjutnya, sepakat dengan negara saudara dan Yang Mulia Presiden (Rouhani) bahwa satu-satunya solusi untuk menyelesaikan krisis ini adalah dengan mengurangi eskalasi dari semua, dan juga dialog adalah satu-satunya solusi untuk krisis ini.

Sheikh Tamim juga berterima kasih kepada Iran, yang negaranya berpartisipasi dalam ladang gas besar, karena mendukung Doha dengan menyediakan rute udara dan darat setelah Arab Saudi dan sekutunya memberlakukan boikot di bidang perdagangan dan transportasi di Qatar pada pertengahan 2017.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga