Kabar Siswi di Solo Dikeluarkan karena Ucapan Ultah Hoaks

Foto: SMP IT Nur Hidayah Surakarta (Reno/kiblat)

KIBLAT.NET, Jakarta – Kabar siswi yang dikeluarkan karena mengucapkan selamat ulang tahun dipastikan hoaks. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Sekolah SMP IT Nur Hidayah Surakarta, Zuhdi Yusroni.

“Kalau kabar siswa dikeluarkan karena mengucapkan selamat ulang tahun itu tidak ada. Nggak ada masalah itu,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Selasa (14/01/2020).

“Memang ada ucapan selamat ulang tahun dalam surat, tapi di bawahnya ada indikasi tentang berhubungan dengan lawan jenis yang berlebihan. Dan yang permasalahkan adalah hubungan lawan jenis bukan selamat ulang tahun,” sambungnya.

Ia juga menyebutkan bahwa siswi yang bersangkutan sudah melakukan banyak pelanggaran. Karena poin pelanggaran sudah terlalu banyak, kata Zuhdi, akhirnya siswa dipulangkan kepada orang tua.

“Kita itu poin-poin, yang akhirnya poin ini akhirnya terakumulasi. Karena sudah banyak kita kembalikan kepada orang tua,” paparnya.

Terkait proses-proses ini, lanjutnya, sudah kita laporkan kepada pihak-pihak yang bersangkutan dengan sekolah. Misalnya Dinas Pendidikan, ke Walikota, Gubernur, PMK itu sudah kita temui.

“Kita beri laporannya termasuk bukti-buktinya kita tidak mengeluarkan anak karena masalah ucapan selamat ulang tahun. Siswi dan orang tua pun menandatangani semua proses yang kita lakukan. Jadi tidak tiba-tiba mengeluarkan,” paparnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga