Helikopter Suriah Sebar Selembaran Ancaman untuk Warga Idlib

Foto: Sebuah motor terbakar akibat serangan rezim ke Idlib

KIBLAT.NET, Idlib – Helikopter-helikopter rezim Suriah, Selasa (14/01/2020), menjatuhkan selebaran kertas di atas desa-desa dan kota-kota di pedesaan Idlib selatan. Selembaran itu menyeru warga sipil untuk pergi dan pejuang oposisi menyerah.

Koresponden Al-Arabi Al-Jadeed mengatakan bahwa helikopter-helikopter itu melemparkan selebaran kertas di atas desa-desa di pedesaan Idlib selatan dan tenggara. Warga diminta meninggalkan desa menuju ke persimpangan Habit dan Abu Dahour serta Al-Hadr.

Teks selebaran mengancam warga sipil bahwa pasukan rezim tidak akan mundur sampai mereka menguasai seluruh wilayah, dan pasukan rezim bertekad untuk maju.

Selain itu, beberapa sumber lokal mengonfirmasi kepada Al-Arabi Al-Jadeed bahwa tidak ada gerakan warga sipil menuju daerah-daerah yang disediakan oleh rezim dan Rusia dalam dua hari berturut-turut.

“Pusat Rekonsiliasi Rusia” di Suriah kemarin mengklaim niat rezim untuk membuka tiga penyeberangan untuk keluarnya warga sipil dari Idlib, dan penyeberangan di kota-kota Abu al-Dhur, Habit, dan al-Hadr.

Kemarin, dalam sebuah pernyataan, tim “Koordinator Respons di Suriah” melaporkan kembalinya 3.874 orang ke daerah-daerah yang dikuasai oposisi di pedesaan Idlib selatan. Mereka sebelumnya mengungsi ke perbatasan Suriah-Turki sebagai akibat dari operasi militer yang diluncurkan oleh rezim di daerah tersebut.

Sumber: Al-Arabi Al-Jadeed
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga