MUI Sulut: Perusakan Mushalla di Minahasa Utara Harus Diusut

Foto: pengrusakan mushalla di Minahasa Utara

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekertaris Umum MUI Sulawesi Utara, Kyai Nasrudin Yusuf membenarkan adanya perusakan Mushalla di Kelurahan Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara. Ia menegaskan bahwa pengrusak harus diusut tuntas.

“Ini kan perusakan, maka harus dicari oknumnya dan diusut tuntas,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (30/01/2020).

Ia juga mengungkapkan bahwa Ormas Islam yang ada di Sulawesi Utara mengecam kejadian tersebut. “Banyak anggota ormas Islam yang masuk di wa saya itu semuanya mengecam. Yang sudah masuk itu ada Muhammadiyah, ICMI, semuanya kita mengecam,” tuturnya.

Menurutnya, Bupati berjanji akan memperbaiki mushalla yang rusak. Saat ini, kata dia, Mushalla tersebut masih belum bisa digunakan.

“Untuk sementara tidak ada pelaksanaan ibadah disitu.

Pelaksanaan ibadah tidak ada ditempat itu dulu. Karena kalau sekarang kan dianggap belum layak untuk digunakan. Mungkin diperbaiki dulu,” paparnya.

Terakhir, ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menahan diri. Menurutnya, jika ada tindakan anarkis yang rugi bukan satu pihak tertentu, tapi semuanya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga