Iran Bersiap Bangun Puluhan Ribu Unit Rumah di Suriah

Foto: Kota Aleppo, Suriah

KIBLAT.NET, Teheran – Wakil Menteri Jalan dan Pengembangan Kota Iran Mahmoud Mahmoudzadeh, Ahad (02/02/2020), mengumumkan bahwa Teheran telah mencapai kesepakatan dengan Damaskus untuk membangun 30.000 rumah di Suriah.

Berbicara di sela-sela “Build and Property Show 2020” di Teheran, Mahmoudzadeh mengatakan dia telah menandatangani sebuah MoU untuk meluncurkan pembangunan.

Di bawah kesepakatan itu, tiga perusahaan negara akan memasuki Suriah dan melakukan koordinasi untuk rekonstruksi bangunan, transportasi, jalan, dan proyek pembangunan lainnya.

“Namun, sektor publik Iran tidak akan menanam investasi dalam rencana tersebut,” kata Mahmoudzadeh menekankan.

Dia tidak menyebutkan jumlah sumber daya yang diharapkan untuk perusahaan Iran atau sumber pembiayaan mereka.

Pada bulan Desember, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Suriah Mazen al-Laham mengatakan bahwa kunjungan delegasi menteri Suriah ke Iran bertujuan untuk menindaklanjuti masalah yang dibahas dalam sesi ke-14 “Komite Tinggi Suriah-Iran”, serta untuk menandatangani MoU untuk membangun unit rumah di Suriah dan untuk mendirikan perusahaan Iran-Suriah di bidang konstruksi, transportasi dan infrastruktur, selain memberikan konsultasi dan layanan teknik, di bawah peraturan dan hukum kedua negara.

Sumber: Aawsat
Redaktur: Ibas Fuadi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga