Delegasi Liga Muslim Dunia Kunjungi Lokasi Pembantaian Muslim Srebrenica

Foto: Kuburan massal korban pembantaian Muslim Bosnia di Srebrenica, pada Juli 1995

KIBLAT.NET, Srebrenica – Mohammed bin Abdul Karim Al-Issa, sekretaris jenderal Liga Muslim Dunia (MWL) dan presiden Asosiasi Cendekiawan Muslim, memimpin delegasi cendekiawan Muslim dan pemimpin agama lainnya ke kota Srebrenica.

Srebrenica adalah tempat pembantaian umat Islam di Bosnia dan Herzegovina pada tahun 1990-an. Al-Issa menekankan bahwa semua anggota delegasi mengutuk kejahatan mengerikan tersebut.

“Museum Srebrenica harus menjadi pusat perdamaian yang memancar, di mana orang dapat belajar dari masa lalu. Para wanita yang kehilangan suami dan anak-anak mereka dalam pembantaian itu mengatakan kepada saya bahwa mereka mengalami kesedihan yang luar biasa, tetapi mereka tidak memiliki kebencian,” katanya.

“Kami yakin bahwa tugas solidaritas ini, yang mengumpulkan para cendekiawan Muslim terkemuka, pemikir dan akademisi dengan banyak pemimpin agama lainnya untuk mengunjungi tempat pembantaian di Bosnia, Herzegovina dan Polandia, mencerminkan bentuk persaudaraan dan sikap adil terhadap kejahatan mengerikan ini,” katanya menambahkan.

Pembantaian Srebrenica merenggut nyawa 8.372 pria dan anak lelaki pada Juli 1995 oleh pasukan Serbia. Konflik yang lebih luas menyebabkan penggusuran ribuan Muslim dari wilayah tersebut. Sejarawan menganggap pembantaian itu sebagai kejahatan perang paling mengerikan di benua Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

Sumber: Aawsat
Redaktur: Ibas Fuadi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Arti Simbol Bunga dalam Pembantaian Muslim Srebrenica

Wilayah Lain - Jum'at, 12/07/2019 14:24