Islamofobia: Masjid-masjid di Jerman Kembali Diteror

Foto: Aksi Islafobia di Prancis/Ilustrasi

KIBLAT.NET, Berlin – Empat masjid di Jerman dievakuasi pada Rabu (12/02/2020) usai mendapat kiriman email bernada ancaman. Seluruh masjid di negara bagian barat Rhine Westphalia Utara menerima email yang berisi ancaman.

“Bangunan yang terkena dampak dievakuasi. Tidak ada yang terluka,” kata seorang juru bicara kepolisian kota Dortmund. Masjid-masjid berada di kota-kota Essen, Unna, Bielefeld dan Hagen.

Polisi juga menutup jalan-jalan di sekitar masjid, termasuk jalan yang sangat sibuk di Essen, untuk menghindarkan bahaya orang yang lewat dan pengguna jalan.

Rabu malam polisi memberikan pernyataan yang jelas bahwa tidak ada benda mencurigakan yang ditemukan.

Penyelidikan baru-baru ini oleh Partai Kiri (Die Linke) mengungkapkan bahwa setiap hari sepanjang tahun sebelumnya, sebuah masjid, institusi Muslim atau perwakilan agama di Jerman menjadi sasaran serangan Islamofobia.

Jerman telah merekam kejahatan Islamofobia secara terpisah sejak 2017. Jumlah totalnya pada 2019 belum diumumkan secara resmi.

Pada tahun 2018 ada 910, termasuk 48 serangan terhadap masjid. Lebih dari 90% kejahatan bermotif politik sayap kanan.

Sumber: Daily Sabah
Redaktur: Ibas Fuadi

Ikuti Topik:

One comment on “Islamofobia: Masjid-masjid di Jerman Kembali Diteror”

  1. Sampai kapan islamofobia di luar negeri khusunya negara2 eropa terus seperti ini, seolah seorang muslim sangat dibenci

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga