Tentara AS Tewas di Pangkalan Bagram, Pentagon Gelar Penyelidikan

Foto: Jenazah pasukan AS yang tewas di Afghanistan/ilustrasi

KIBLAT.NET, Kabul – Seorang tentara AS di Afghanistan meninggal di Bagram, pangkalan AS di utara Kabul. Demikian laporan Departemen Pertahanan Kamis (13/02/2020).

Tidak ada penjelasan dari Pentagon tentang penyebab kematian Spc. Branden Tyme Kimball (21) yang meninggal pada hari Rabu.

“Insiden itu sedang diselidiki,” kata Pentagon dalam pernyataannya.

Berasal Central Point, Kimball ditugaskan ke Batalion 3, Resimen Penerbangan ke 10, Brigade Tempur ke-10 di Fort Drum, New York sebagai teknisi pesawat.

Dia bergabung dengan Angkatan Darat pada Agustus 2016 dan ditugaskan ke Divisi Gunung ke-10 setelah menjalani pelatihan tempur dasar dan individu tingkat lanjut.

“Hilangnya setiap prajurit Gunung memiliki dampak abadi pada setiap anggota tim. Divisi Gunung ke-10 berduka atas hilangnya SPC Kimball,” kata juru bicara Divisi Gunung ke-10 Letnan Kolonel Kamil Sztalkoper di pernyataan diemail ke UPI.

Kematian Kimball adalah yang ketujuh tahun ini dari tentara AS dan yang ketiga bulan ini di Afghanistan setelah Sersan Kelas 1 Javier Jaguar Gutierrez (28) dan Antonio Rey Rodriguez (28) tewas pada 8 Februari akibat bertempur dengan Taliban.

Dua anggota Pasukan Khusus AS tewas ketika seorang pria mengenakan seragam Afghanistan melepaskan tembakan ke pangkalan bersama di provinsi Nangarhar timur. Enam tentara Pasukan Khusus AS lainnya juga terluka.

Berita kematian Kimball datang ketika Menteri Pertahanan Mark Esper mengumumkan bahwa Amerika Serikat dan kelompok militan Taliban menegosiasikan proposal gencatan senjata tujuh hari.

BACA JUGA  Tentara Afghanistan Tembaki Sekelompok Pasukan AS, 2 Tewas

Amerika Serikat memiliki sekitar 13.000 tentara saat ini ditempatkan di Afghanistan dalam perang melawan terorisme.

Sumber: UPI
Redaktur: Ibas Fuadi

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Operasi Taliban Kembali Tewaskan Dua Tentara AS

Afghanistan - Senin, 13/01/2020 08:47

Lagi, Militer AS Tewas dalam Serangan Taliban

Amerika - Senin, 23/12/2019 14:55