Bantuan untuk Pengungsi Suriah Lewat NGO Indonesia Muda Terus Meningkat

Foto: bantuan yang disalurkan Indonesia Muda ke Pengungsi Suriah (sumber: Indonesia Muda)

KIBLAT.NET, Jakarta – Relawan NGO Indonesia Muda, Muhammad Rizky Fauzi mengungkapkan membantah jika orang yang menyalurkan bantuan ke pengungsi Suriah lantas dikaitkan ISIS. Menurutnya, hal itu tidak tepat.

“Ini menjadi topik bersama yang harus dikaji dan dipilah agar umat faham bahwa tidak semua yang ada di Suriah adalah ISIS. Semua harus faham beberapa tahun lalu ISIS secara de facto telah lenyap dari Suriah meskipun ada masih beberapa yang sembunyi tapi mereka secara kekuatan telah lenyap,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (20/02/2020).

Ia juga menyangkan isu ISIS malah merambat kepada rakyat sipil yang juga jadi korban dari kekejaman tentara Assad yang menargetkan rumah sakit dan sekolah. Rizky memaparkan, kejadian seperti ini berlanjut setiap tahunnya.

 

Relawan Indonesia Muda menyerahkan bantuan ke pengungsi Suriah (sumber: Indonesia Muda)

Maka, ia menegaskan bahwa masyarakat Indonesia jangan menutup mata ketika ada penderitaan yang dialami pengungsi Suriah.

“Bagaimana hak seorang muslim yang teraniaya, belum lagi jumlah sipil yang yatim terus bertambah setiap tahun. Belum lagi anak-anak yang kehilangan anggota tubuhnya, apakah kita tutup mata terkait ini,” paparnya.

Rizky menyebut, Tim Indonesia Muda sampai sekarang masih menyalurkan bantuan sampai sekarang. Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan umat Islam Indonesia lewat NGO Indonesia Muda juga semakin meningkat.

“Sejak 2017 menyalurkan bantuan, Alhamdulillah masih terus meningkat. Tim baru sampai di Indonesia lagi, karena kita lebih awal datang biar mereka bisa persiapan saat salju tebal datang,” tutupnya.

BACA JUGA  Duduk Perkara Warga Bekasi yang Diduga Tertular Corona Usai Shalat Ied

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga