MUI Minta Puan Lanjutkan Cita-cita Taufiq Kiemas

Foto: Pertemuan MUI dan Puan Maharani

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Puan Maharani, Ketua DPR RI untuk melanjutkan cita-cita almarhum bapaknya, Taufiq Kiemas.

“Pak Taufiq itu sama dengan pak JK, Ada keinginan yang besar untuk mempersatukan antara kelompok agama antar kelompok Islam dan kelompok nasionalis. Karena dalam tubuh ibu mengalir darah pak Taufiq Kiemas, pesan saya sebagai Sekjend MUI tolong dilanjutkan peran dan cita-cita serta harapan dari pak Taufiq Kiemas,” ujar Buya Anwar pada Puan di Gedung MUI, Rabu (19/02/2020).

Buya Anwar pun meminta Puan untuk membantu Kongres Umat Islam Indonesia di Bangka Belitung akhir Februari 2020 ini, untuk turut menggerakkan partai politik yang diundang dalam kongres 5 tahunan umat Islam itu.

“Di DPR ada partai yang bernafaskan Islam, nasionalis. Karenanya nanti di Babel, saya betul-betul mengharapkan bantuan mbak Puan untuk mendorong bagaimana caranya supaya wakil-wakil dari partai politik yang aktif itu hadir nanti, supaya keakraban dan silaturahmi antara umat Islam dan partai-partai yang ada di Senayan itu bisa terjalin,” ujarnya.

Karena dengan terjalinnya silaturahmi maka kehidupan berbangsa dan bernegara di masa yang akan datang bisa lebih maju, seperti diharapkan oleh MUI, negeri ini bukan sekedar maju, tapi juga adil dan beradab.

“Untuk menciptakan negeri ini maju, adil dan beradab tidak hanya bisa dikerjakan oleh para politisi, pemerintah, pengusaha, ini adalah kerja kita bersama,” tegasnya.

BACA JUGA  Kemensos: Ahli Waris Korban Covid-19 Terima Santunan 15 Juta

Ia pun berharap dalam KUII ke VII nanti terjalin silaturahmi antara Umat Islam dan Partai Politik supaya bisa saling bersinergi dan memperkuat rasa saling pengertian.

“Kalau seandainya ada cabik-cabik di antara kita, dan retak-retak yang ada di dada kita, saya rasa jika ada senyum itu bisa kita selesaikan,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga