Kembali Mendapat Ancaman, Polisi Tingkatkan Patroli di Masjid-Masjid Chirstchurch

Foto: Masjid Al-Noor Christcurch

KIBLAT.NET, Wellington – Kepolisian Selandia Baru dalam pernyataannya pada hari Rabu (04/03/2020) menyatakan akan meningkatkan patroli di dua masjid di Christchurch, Masjid Al Noor dan Masjid Linwood menjelang digelarnya upacara peringatan satu tahun pembantaian di Masjid Al-Noor yang menewaskan hingga 51 orang jamaah.

Upacara peringatan tersebut rencananya akan digelar pada 15 maret nanti, tepat setahun sejak seorang pria bersenjata semi-otomatis menerobos dan menembaki jemaah yang sedang berkumpul untuk melaksanakan sholat jumat.

Pekan ini, sebuah ancaman penyerangan terhadap masjid kembali tersebar lewat media sosial. Pesan tersebut berisi gambar yang menunjukkan seorang pria menggunakan balaclava sedang duduk di mobil di luar masjid disertai dengan teks yang mengancam dan emoji senjata.

Komandan polisi wilayah Canterbury, John Price mengatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki acaman tersebut. Diduga, ancaman penyerangan kali ini datang dari kelompok supremasi kulit putih, kelompok yang sama yang melakukan penyerangan setahun lalu.

Pelaku penembakan, Brenton Tarrant yang merupakan warga negara Australia diadili pada 2 Juni. Ia harus menghadapi satu tuduhan terorisme, 51 tuduhan pembunuhan dan 40 percobaan pembunuhan. Dia pun mengaku tidak bersalah atas 92 tuduhan yang didakwakan kepadanya.

Reporter: Qoid

Sumber: Reuters


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga