Ahli Ingatkan Perubahan Iklim Dunia yang Abnormal

Foto: Kebakaran hutan akibat hawa panas di California, Amerika Serikat.

KIBLAT.NET, Washington -Badan Meteorologi Dunia telah memperingatkan fluktuasi iklim yang parah yang dimulai selama beberapa hari ke depan dan berlanjut untuk jangka waktu yang lama hingga 3 bulan.

Selama periode Mei hingga Juli, diperkirakan umat manusia akan menyaksikan perubahan iklim yang tidak normal dan berbahaya.

Menurut para ahli dari Badan Meteorologi Dunia, dilaporkan bahwa selama bulan Mei-Juli 2020, suhu permukaan laut akan meningkat secara signifikan di sebagian besar negara di belahan bumi utara dan juga di daerah tropis. Pada saat yang sama, curah hujan akan menurun di belahan bumi selatan.

Badan itu menunjukkan bahwa kenaikan suhu permukaan laut di lintang tropis akan menyebabkan siklon tropis yang parah. Prakiraan iklim yang dikembangkan oleh para ilmuwan menunjukkan bahwa suhu udara segera akan meningkat secara signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Seorang pakar cuaca internasional menekankan bahwa perubahan iklim yang parah ini dapat menyebabkan lebih banyak orang meninggal dibandingkan dengan kematian akibat “Covid-19”.┬áKarena panas ekstrem lebih berbahaya bagi orang dengan masalah kesehatan yang serius.

Sumber: El-Dorar
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga