Jumlah Global Positif Virus Wuhan Capai 5 Juta Jiwa

Foto: Ilustrasi/Al-Jazera

KIBLAT.NET, Wuhan – Lebih dari lima juta orang kini telah terinfeksi oleh virus corona baru di seluruh dunia.

Angka itu dicapai pada hari Kamis 21 Mei 2020, hampir lima bulan setelah kasus pertama yang dilaporkan di kota Wuhan di Cina Desember lalu.

Lebih dari 328.000 orang juga meninggal karena COVID-19, penyakit yang sangat menular yang disebabkan oleh virus corona baru. Sementara 1,9 juta orang awal telah pulih, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

Amerika Serikat, Rusia dan Brasil menjadi negara dengan jumlah kasus terkonfirmasi tertinggi.

Eropa, di mana Prancis melaporkan kasus pertama benua itu pada 24 Januari, terus mengalami peningkatan infeksi, tetapi pada tingkat yang lebih lambat setiap hari daripada puncaknya pada bulan Maret.

Kasus-kasus di Cina telah berkurang, dengan negara ini melaporkan jumlah pasien virus corona baru terendah sejak Januari.

Iran, negara pertama di Timur Tengah yang mengkonfirmasi keberadaan virus corona pada 19 Februari, tetap menjadi yang terparah di kawasan itu.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga