Kasus Infeksi Menurun, Palestina Mulai Buka Masjid dan Pasar

Foto: Permukiman Yahudi di Tepi Barat

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Pemerintah Palestina mengakhiri kuncian virus corona setelah sejumlah kasus menurun. Demikian kata perdana menteri Senin (25/05/2020).

Pada hari Ahad, 602 kasus telah dicatat di Otoritas Palestina, termasuk Yerusalem, Tepi Barat dan Jalur Gaza. Telah ada lima kematian dan 475 orang telah pulih dari penyakit ini. Otoritas Palestina memberlakukan keadaan darurat pada 5 Maret setelah kasus virus corona pertama dicatat di Betlehem.

Kementerian dan sektor industri akan kembali beroperasi setelah liburan Idul Fitri, sementara gereja dan masjid dapat dibuka kembali pada hari Selasa dengan menerapka langkah-langkah kesehatan.

Perdana Menteri Muhammad Shtayyeh mengatakan keputusan itu berdasarkan rekomendasi dari Komite Darurat untuk Menghadapi Coronavirus setelah pengecekan acak pada pekerja Palestina yang kembali dari Israel. “Risiko telah surut dan kurva kasus telah jatuh, yang berarti bahwa kita berada dalam fase baru menghadapi penyakit, yang merupakan pelonggaran prosedur.”

Shtayyeh mengatakan bahwa tempat-tempat ibadah dapat dibuka dengan syarat bahwa orang mengenakan masker, membawa sajadah mereka sendiri dan dicegah untuk melakukan wudhu di tempat itu.

Pengadilan akan dibuka kembali setelah liburan Idul Fitri, dan semua kementerian, badan resmi dan perusahaan industri dan komersial akan dimulai pada hari Rabu.

Tetapi perdana menteri menambahkan bahwa pembatasan dan prosedur ketat akan kembali jika ditemukan infeksi baru.

Menteri Ekonomi Nasional Khaled Al-Osaily mengatakan kepada Arab News bahwa langkah-langkah untuk mengurangi pembatasan datang di tengah tidak adanya kasus selama dua hari terakhir, dengan pemerintah tertarik untuk kembali ke kehidupan normal.

BACA JUGA  Israel Ubah Masjid Jadi Bar, Restoran hingga Museum

Sumber: Arab News
Redaktur: Ibas Faudi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga