Eks Tahanan Ungkap Kejamnya Penyiksaan dalam Penjara Rezim Assad

KIBLAT.NET, Damaskus – Rezim Bashar Assad Suriah telah menahan dan menyiksa ribuan orang di penjara dan pusat-pusat interogasi di lokasi-lokasi yang dirahasiakan, sejak awal perang saudara tahun 2011. Demikian diungkapkan salah satu korban.

Muhammed Rahimo (56) dipenjara di berbagai penjara rezim selama lebih dari lima tahun, meskipun ia tidak bersalah atas kejahatan apa pun.

“Mereka mematahkan tulang rusuk saya setelah menangkap saya dan memasukkan ke dalam mobil. Mereka menginjak-injak saya. Saya berlumuran darah,” kata Rahimo kepada Anadolu Agency (AA), dalam sebuah wawancara pada malam Hari Internasional untuk Mendukung Para Korban Penyiksaan pada Jumat (26/06/2020).

Pasukan rezim menyerbu rumahnya dan menangkapnya pada 2013 karena diduga menemukan peluru di rumahnya, Rahimo mengatakan, menambahkan, “Di sebuah pusat intelijen di Hama, mereka memukuli saya sampai saya pingsan.”

“Saya tidak pernah berada di depan seorang komandan militer seumur hidup saya. Saya tidak pernah dipenjara dan tidak pernah dipermalukan. Mereka bahkan tidak menghargai usia saya. Tubuh saya memar karena penyiksaan,” lanjutnya.

Dia dipukuli dengan pipa air plastik. “Kami (tahanan) dipukuli siang dan malam sampai kami mengaku melakukan kejahatan yang tidak kami lakukan.”

“Para tahanan terus diancam dengan kematian selama penyiksaan, katanya.

Menurut Jaringan Hak Asasi Manusia Suriah, lebih dari 14.000 orang meninggal pada Juni 2019 karena penyiksaan dalam penahanan.

BACA JUGA  35 Milisi Pro-Iran di Suriah Tewas Dibom Pesawat Tak Dikenal

Sumber-sumber oposisi mengatakan setidaknya 500.000 orang saat ini ditahan di penjara dan pusat interogasi rezim.

Suriah mengalami perang sejak awal 2011 ketika rezim Assad menindak demonstran pro-demokrasi.

Ratusan ribu orang telah terbunuh dan lebih dari 10 juta orang terlantar.

Sumber: Daily Sabah
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Menyusul Aleppo, Rezim Suriah Serbu Penjara Hama

Suriah - Sabtu, 07/05/2016 05:56