Instruktur Senior Al Shabab Somalia Terbunuh

Foto: Tentara Uni Afrika di Somalia

KIBLAT. NET, Mogadishu – Instruktur senior Gerakan Al Shabab Al Mujahidin Somalia terbunuh dalam operasi militer pasukan pemerintah baru-baru ini.

Radio pemerintah Somalia, seperti dilansir Reuters pada Kamis (25/06/2020), mengatakan bahwa instruktur Al Shabab itu bernama Ashraf Azmi Abu Hamdan. Abu Hamdan kewarganegaraan Nepal dan dia merupakan seorang pelatih senior dalam gerakan jihadis itu.

Menurut radio pemerintah, Abu Handan terbunuh dalam operasi militer di wilayah Juba tengah di Somalia selatan. Tiga pejuang lainnya juga tewas.

Al-Shabaab berjuang untuk menggulingkan pemerintah pusat Somalia sejak 2008, yang menginduk pada Eropa dan Barat. Gerakan itu ingin mengubah Somalia menjadi negara berlandaskan syariat Islam.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

PBB Sebut MBS Tersangka Utama Pembunuhan Khashoggi

Arab Saudi - Senin, 13/07/2020 18:06