WHO: Krisis Pandemi Masih Jauh Dari Akhir

Foto: Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus

KIBLAT.NET, Jenewa – Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus memperingatkan bahwa krisis yang disebabkan oleh virus Wuhan masih jauh dari kata usai.

Dalam webinar pers yang digelar pada Senin (29/06/2020), Tedros mengatakan bahwa krisis ini masih bisa menjadi lebih parah lagi jika negara-negara di dunia masih enggan mendengarkan saran dari WHO.

“Virus ini masih memiliki banyak ruang untuk bergerak. Kita semua ingin ini segera berakhir, kita semua ingin melanjutkan hidup kita. Tapi kita dihadapkan pada kenyataan pahit bahwa ini masih jauh dari akhir,” kata Tedros.

Diketahui, kini kasus infeksi COVID-19 di seluruh dunia mencapai angka 10 juta dengan korban jiwa sebanyak setengah juta orang.

“Enam bulan lalu, tidak ada dari kita yang bisa membayangkan bagaimana dunia kita dan hidup kita akan menghadapi kekacauan oleh virus baru ini,” imbuhnya.

Sumber: AA
Editor: Guntur Aji


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Pencabutan Asimilasi Habib Bahar Digugat ke PTUN

Indonesia - Rabu, 08/07/2020 12:57