Qidam Tewas Ditembak, Polisi Klaim Sudah Jalankan SOP

Foto: jenazah Qidam Alfarizki

KIBLAT.NET, Jakarta – Mabes Polri akhirnya buka suara soal kematian Qidam Alfarizki. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyebut bahwa TKP kematian Qidam di KM 09 Desa Kawende, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso merupakan zona merah.

“Saat kejadian, kedua korban yang memasuki area KM 09 tidak melapor ke petugas Pos Sekat terlebih dahulu. Sehingga sebagaimana aturannya, tim yang bertugas patut mewaspadai dan segera melakukan ambush terhadap kedua orang tidak dikenal,” katanya seperti dilansir Merdeka.com pada Senin (06/07/2020).

Ia juga mengklaim bahwa petugas sudah bertindak sesuai dengan SOP dalam penugasan, yakni melakukan upaya awal memberikan peringatan lisan. Namun dua orang tidak dikenal tersebut tetap bergerak sehingga dilakukan tembakan peringatan.

“Orang tersebut masih berupaya melarikan diri, kemudian petugas melakukan penembakan mengakibatkan keduanya meninggal dunia. Mengetahui yang ditembak jatuh, maka anggota Brimob menghampiri dan mengecek orang tersebut, ternyata mereka ada yang tahu bahwa korban berasal dari KM 09 yaitu Desa Kawende, Poso Pesisir Utara. Selanjutnya terhadap korban dilakukan evakuasi ke desa,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut, saat ini 12 belas Anggota Satgas Tinombala diperiksa Divisi Propam Polri. Belasan orang tersebut sekarang sudah ditarik ke Jakarta.

“Saat ini anggota tim sebanyak 12 orang Satgas Tinombala sudah ditarik dari daerah operasi ke Jakarta, saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan oleh Biro Provost Divpropam Polri,” pungkasnya.

BACA JUGA  Penghina Ahok Diproses, Pencaci Habib Rizieq Juga Harus Ditangkap

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

One comment on “Qidam Tewas Ditembak, Polisi Klaim Sudah Jalankan SOP”

  1. Firman Ahmad

    Sepertinya yang dimaksud polisi bukan Qidam, tetapi Syafrudin dan Firman seperti yang diberitakan pada tanggal 5 Juni 2020 dengan judul Polisi “Salah Tembak” 3 Warga Sipil, DPRD Akan Gelar RDP dengan Kapolda Sulteng

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Polisi Tangkap Dua Penghina Ahok di Medsos

Indonesia - Kamis, 30/07/2020 20:13