HNW: Cabut RUU HIP dari Prolegnas, Agar Negara Fokus Urus Covid-19

Foto: Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid

KIBLAT.NET, Jakarta – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, MA kembali mendesak agar Presiden Joko Widodo dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menghentikan pembahasan RUU HIP dan mencabutnya Prolegnas. Sebab, saat ini kegaduhan politik semakin mengkhawatirkan di tengah pandemi Covid-19.

“Bahkan sejak beberapa hari terakhir Indonesia sudah menjadi Negara dengan jumlah korban terbanyak se ASEAN. Dan juru bicara negara untuk penanganan Covid-19 sudah umumkan bahwa prosentase kematian akibat Covid-19 di Indonesia adalah yang tertinggi se Dunia,” katanya kepada Kiblat.net melalui siaran persnya pada Kamis (09/07/2020).

HNW sapaan akrabnya mengatakan bahwa dalam kondisi itu, RUU HIP telah menghadirkan polemik dan demo dimana-mana. Bahkan, demo tersebut berlangsung di berbagai daerah.

“Saat pandemi Covid-19, demo menolak RUU HIP itu semakin meluas di pusat maupun di daerah. Karenanya apalagi yang ditunggu pimpinan DPR untuk melaksanakan komitmen menghentikan RUU HIP,” tuturnya.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini berpendapat pencabutan RUU HIP dari Prolegnas dapat mengakhiri saling curiga, saling tuduh atau fitnah terkait RUU ini. Misalnya, banyak yang melakukan disinformasi terhadap sikap PKS karena menolak dan tidak mengikuti tanda tangan pengusulan RUU HIP tersebut ke Rapat Paripurna DPR.

“Malah ada yang palsukan tanda tangan Anggota DPR dari FPKS. Alhamdulillah ini sudah diklarafisikasi, semoga dapat mencerahkan masyarakat terkait sikap FPKS yang tegas menolak dan menghentikan RUU HIP itu,” jelasnya.

BACA JUGA  Rancangan Moderasi Ajaran Islam Kemenag Dikritisi Ratusan Intelektual Muslim

“Polemik, saling curiga, dan demo-demo akan berakhir apabila RUU HIP ini dicabut dari Prolegnas. Jadi negara bisa menenteramkan rakyat, agar semuanya bisa berkontribusi dan kembali fokus dalam penanganan pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga