PTUN Jabar Terima Gugatan Pengacara Habib Bahar

Foto: Habib Bahar bin Smith. (Tribunnews)

KIBLAT.NET, Jakarta – Gugatan pengacara Habib Bahar bin Smith diterima Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jawa Barat. Hal itu diungkapkan pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar.

‘Hari ini sidang selesai pukul 11.00 WIB, dimulai pukul 10.00 WIB. Sidang agendanya pemeriksaan persiapan terakhir terkait detail-detail di gugatan dan kuasa, baik dari kuasa penggugat atau tergugat,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (27/07/2020).

Menurutnya, dari pihak Habib Bahar dianggap sudah mengakomodir masukan-masukan koreksi dari majelis hakim sehingga diterima. Nantinya, dilanjutkan dengan sidang terbuka untuk umum yaitu pembacaan gugatan dan jawaban sekaligus pada hari senin 3 juli 2020 pukul 10.00 WIB.

“Diharapkan pendukung Habib Bahar datang untuk memberikan dukungan,” tuturnya.

Ia juga berharap Majelis Hakim tetap pada kebenaran untuk mengabulkan permohonan penggugat untuk mencabut SK pencabutan asimiliasi yang dikeluarkan oleh Bapas Bogor.

Sebab, pihaknya menilai bahwa Bapas tidak berwenang untuk melakukan pencabutan asimilasi. Bapas hanya berwenang untuk mengusulkan, yang berwenang Dirjen atas nama Kemenkumham.

“Ini jelas ada pelanggaran luar biasa yang dilakukan Bapas Bogor,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Minta Pilkada 2020 Ditunda

Indonesia - Rabu, 23/09/2020 15:15

CLOSE
CLOSE