Hadapi Pandemi Covid-19, Jokowi Ingin Pemerintah Kerja Cepat & Efisien

Foto: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

KIBLAT.NET, Jakarta – Jokowi ingin mengubah tata kelola birokrasi. Dengan begitu, pemerintah bisa bekerja lebih efisien dan cepat menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut Jokowi, pemerintah sudah tak bisa lagi menerapkan tata kelola birokrasi yang berlaku saat ini. Alasannya, tata kelola birokrasi tersebut disusun berdasarkan aturan yang rumit. Hal itu justru menyulitkan kerja pemerintah.

“Dalam kondisi krisis kesehatan, krisis pandemi seperti ini, cara kerja seperti itu tidak bisa ditawar lagi,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan dalam acara pelantikan pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVII Tahun 2020 pada Rabu (29/07/2020), dikutip dari Katadata.

Jokowi lantas mengajak para pamong praja muda lulusan IPDN untuk bisa mengawal perubahan cara kerja pemerintah. Lewat cara tersebut, Jokowi ingin pemerintah bisa bergerak dengan cepat dalam mengatasi berbagai persoalan. Dia pun ingin agar regulasi yang ada dibuat lebih sederhana.

Selain itu, Jokowi ingin cara kerja baru ini bisa berorientasi pada hasil.

“Harus cepat, harus efisien, harus langsung dirasakan oleh rakyat,” ujar Jokowi.

Sumber: Katadata
Editor: Rusydan Abdul Hadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Pemerintah Janji Beri Bantuan ke 13 Juta Pekerja

Indonesia - Kamis, 06/08/2020 13:34