Dor… Seorang Pemuda Eksekusi Penista Agama Sebelum Diadili

KIBLAT.NET, Islamabad – Seorang pria Pakistan yang menghadapi kasus penodaan agama ditembak mati di pengadilan pada hari Rabu ketika ia menunggu dimulainya sidang.

Tahir Ahmad Nasim (47) adalah anggota sekte sesat di Pakistan karena tidak mengakui Nabi Muhammad sebagai nabi terakhir.

Nasem tengah dikawal ke pengadilan oleh polisi di kota utara Peshawar. Saat itulah seorang pria melepaskan tembakan dengan pistol.

Korban meninggal di tempat, sementara penyerang 24 tahun ditangkap.

“Dia dibunuh oleh seorang pemuda di dalam pengadilan ketika menunggu gilirannya muncul di hadapan hakim,” kata pejabat Misal Khan kepada AFP.

Nasim pertama kali ditangkap pada April 2018 setelah seorang penduduk setempat melaporkannya atas dugaan penistaan ‚Äč‚Äčagama. Kejahatan penistaan agama di Pakistan terkadang berujung hukuman mati.

Dia adalah anggota kelompok Ahmadiyah. Pakistan telah memasukkan kelompok itu sebagai kelompok di luar Islam.

Perwira senior polisi Mansur Amaan mengatakan pihak berwenang sedang menyelidiki bagaimana penyerang berhasil mendapatkan senjata api di dalam ruang sidang.

“Dia mungkin telah menarik pistol dari sarung polisi,” kata Amaan.

Sumber: The Telegraph
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga