Cegah Hoaks di Pilkada 2020, Polri Tingkatkan Patroli Siber

Foto: Brigjen Awi Setiyono

KIBLAT.NET, Jakarta – Tahapan demi tahapan Pillkada 2020 sudah dimulai. Polri akan meningkatkan patroli siber untuk mencegah peredaran hoaks dan kampanye hitam selama Pilkada berlangsung.

“Meningkatkan patroli siber terkait dengan pencegahan pengalaman kita pemilu-pemilu yang terdahulu kan banyak sekali terjadinya hoax, hate speech, black campaign,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono dalam siaran persnya, Jumat (11/9/2020).

Awi mengatakan Pilkada 2020 ini akan berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Sebab, Pilkada 2020 berlangsung di tengah Pandemi Covid-19. Menurutnya, akan banyak kampanye Pilkada yang dilakukan melalui media sosial.

“Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini kita ketahui teknologi informasi dijadikan media untuk kampanye,” ujarnya.

Awi menyatakan peningkatan patroli Siber tertuang dalam surat telegram Kapolri terkait pilkada pada 7 September kemarin.

Menurutnya, Polri juga diminta melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan KPU, Bawaslu, TNI, dan stakeholder pilkada lainnya untuk mengupayakan pilkada berjalan damai, sejuk, dan aman dari COVID-19.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Minta Pilkada 2020 Ditunda

Indonesia - Rabu, 23/09/2020 15:15

CLOSE
CLOSE